9 Hari Menuju 2020

WWW.SIRAJULFUADZIS.COM,

Sembilan hari lagi perjalanan pada tahun 2019 sudah mulai tutup buku. Sembilan hari sebelum 2020, kita akan membuka lembaran baru dan membuat kalender untuk agenda pribadi.

Kemayoran

Setiap keputusan yang pernah diambil pada tahun 2019, dapat diraih pada tahun berikutnya. Mungkin kita menginginkan dapur baru atau apakah itu keputusan yang berbeda? Tentu banyak pihak yang bersinggungan secara langsung dan tak langsung antar umat manusia dalam setiap keputusan yang diambil. Untuk mencapai keharmonisan dalam dunia sosial, perlunya kita mempunyai kerendahan hati untuk saling memaafkan.

Dengan sedikit merendahkan ego yang dipunya, kemudian merangkul kawan, sanak saudara yang pernah kita singgung tanpa direncana. Di hari yang cerah ini, kita menyadari bahwa banyak kesalahan dalam berkomunikasi, bahkan salah memahami makna sebenarnya dihiasi dengan dunia digital.

Sehingga secara tidak sadar banyak jiwa-jiwa yang merintih tanpa ada niat jahat kepada orang lain, mungkin orang bisa tersinggung lewat instastory yang pernah kita unggah, atau lewat feed, atau bahasa verbal yang pernah dilontarkan, bisa jadi karena respon yang cuek dari kita lewat dunia chating.

Oleh karena itu, pada awal tahun 2020 kita mulai hidup sosial baru yang lebih harmonis dengan keluarga dan karib kerabat.

Selamat menikmati liburan yang panjang saudara!

Leave a Comment.