Communication-Relations-Trust

Communication-Relations-Trust

Sirajul Fuad Zis merupakan seorang Public Relations. Beliau juga merupakan seorang Penulis, Akademisi, Aktivis Muda yang punya Ide-ide cemerlang.

Saat kecil hingga belia Ia dipanggil Fuad, seiring perkembangan waktu, pada masa-masa akhir kuliah teman-teman memanggilnya Raj. Seperti nama kebanyakan orang India, dan wajahnya mendukung mirip seperti orang India. Sejatinya Ia merupakan warga negara Indonesia, wilayah bagian barat.

Sirajul Fuad Zis Lahir di Lubuk Nyiur, Sumatera Barat pada 01 November 1995 terlahir dari keluarga guru. Sebagai putra seorang guru, Ia sering diajak ketika mengajar. Ia pernah tinggal di Lubuk Nyiur, Taratak, Batang Kapas, Padang Pariaman, Pariman, Padang Panjang, Yogyakarta dan Jakarta.

Selama hidupnya, Ia menempuh jenjang pendidikan yang dipadukan dengan pendidikan Islam dan budaya Pendidikan Barat.

Ia menempuh Sekolah Dasar di SD N 21 Limau Sundai, MTSs Thawalib Padang melanjutkan studi di MAN/MAPK Koto Baru Padang Panjang. Selanjutnya, Ia memperoleh gelar sarjana komunikasi di UIN Sunan Kalijaga (Yogyakarta, Indonesia) pada tahun 2018.

Sirajul Fuad Zis bergabung dengan Ikatan Mahasiswa Yogyakarta (IMAYO) pada tahun 2014. Ia sempat menjadi Ketua IMAYO pada tahun 2015-2016. Selain itu Ia ditunjuk sebagai Public Relations di Green Network Indonesia Berbangsa (GNI-B) pada tahun 2017. Ketika diujung waktu kuliahnya pada tahun yang sama, Ia dipercaya sebagai Koordinator Muda di Center Entrepreneurship and Career Studies (CENDI).

Saat ini, Raj bekerja sebagai Public Relations dengan seorang pengusaha yang berasal dari Dubai, Uni Emirate Arab (UAE) dan jurnalis di mediaharapan.com. Membuatnya terus belajar untuk meningkatkan citra, branding dan relasi.

Pada jabatannya, Ia punya akan agenda banyak hal: Juru bicara, Master of Ceremony (MC), negosiasi, menjalin kerja sama, media relations, creating a new platform, budgeting, traveling, menulis berita, menjadi panitia di berbagai kegiatan, mulai dari menjadi anggota bahkan sampai ketua.

Sirajul Fuad Zis, S.I.Kom juga mendirikan Raj School of Communications, sebuah sekolah informal yang fokus mempelajari tentang dunia komunikasi. Hal tersebut sebagai bentuk Personal Social Responsibility (PSR) baginya.

Sejak kuliah, Raj selalu mengasah potensi diri, berikut keahlian yang ada pada dirinya : kemampuan public relations, menjalin relasi, media relations, menjadi pendengar yang baik, komunikasi Interpersonal, negosiasi, diplomasi, konspetor, mengelola media sosial, videografi, fotografi, desain, menulis berita, press release dan cerita fiksi.

Raj telah menulis sebuah buku “Cahaya Hati Sang Pengembara”, dan menulis novel “Funny Life” kemudian disusul novel “Sad Life. Selain itu, Ia Rajin menulis di berbagai media cetak dan online.

Ia sukses meningkatkan hubungan interpersonal yang baik, semoga suatu saat banyak yang menjadikan mitra yang lebih komprehensif untuk menunaikan ide-idenya untuk bangsa dan negara Indonesia.

Saat ini Raj belum menikah dan berdomisili di Jakarta, Indonesia.