Akhir Jalan Cinta

WWW.SIRAJULFUADZIS.COM,-Punya pasangan di kala muda, tentu ada orang yang bisa diajak saling berkomunikasi satu sama lain. Biasanya anak muda menyebutnya dengan istilah pacaran, sebuah hubungan yang belum resmi secara legal sesuai konstitusi. Namun beberapa orang berpendapat, pacaran merupakan sebuah tahap untuk lebih mengenal pasangan masing-masing.

Akhir dari jalan cinta itu ada yang berhasil sampai pada tahap pernikahan, ada juga yang gagal di tengah perjalanan perjuangan. Sebenarnya banyak faktor sebuah kegagalan kerap ditemui, ya ada yang merasa bosan dengan sikap pasangan, ada yang jenuh, ada yang mendapat perlakuan yang buruk atau ada pihak luar yang lebih membuat pasangan Anda nyaman. Sangat banyak pengalaman hubungan yang sudah lama dijalin, ada yang enam tahun kandas di tengah jalan, ada yang empat tahun dan beragam versi lainnya.

Dalam hubungan pacaran, tentu komunikasi adalah hal yang menjadi inti dari setiap langkah keputusan, kebijakan, dan prinsip diri. Karena salah dalam berkomunikasi membuat hubungan tidak terkontrol, ya pesan yang dikirim terkadang tidak diterima dengan baik. Bahkan isi pesan yang dikirim bisa dimaknai berbeda.

Hingga pertengkaran pun mulai, di momentum berikutnya juga menemukan hal yang sama, terlebih ada pihak ketiga yang ingin merebut pasangan Anda. Ketika saat gundah gulana, siapa yang tidak tergoda dengan gaya, sikap dan pelayanan yang sangat baik dari orang baru kenal? Selalu membuat nyaman.

Akhirnya karena alasan kenyamanan, sebuah hubungan bisa berakhir begitu saja. Tidak memandang berapa cinta mereka dahulunya, tidak pernah memandang apa momen bersama yang pernah dilalui, dan tidak memandang ukuran waktu.

Harus siap waktu demi waktu menerima bom kejutan itu, pasangan yang Anda cintai bisa saja direbut oleh orang lain karena perihal “kenyamanan dalam berkomunikasi”. Akhir jalan cinta itu, sulit diprediksi.

Kini Anda ucap sayang pada pasangan, dua jam atau sehari kemudian bisa berubah seketika menjadi benci. Begitu juga dalam mahligai rumah tangga, hubungan komunikasi yang buruk membuat jalan cinta berujung cerai.

Leave a Comment.