Labuang Baruak, Sepotong Surga di Negeri Sejuta Pesona

WWW.SIRAJULFUADZIS.COM, Sumatera Barat -Labuang Baruak, merupakan tujuan utama traveling kami kali ini. Perjalanan ke Labuang Baruak cukup menantang, pendakian dan penurunan yang bisa dibilang berbahaya. Sekitar setengah jam dari Pasar kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan yang dikenal sebagai negeri sejuta pesona.

Justru, rintangan yang di hadapai memacu adrenalin kami untuk melihat surga dunia tersebut. Menurut masyarakat setempat, perjalanan ke Labung Baruak memang harus dikendarai oleh pengendara yang sudah profesional.

Kami tiba di Labuang Baruak, matahari masih menggantung di setengah langit. Menuju tempat tersebut hanya bisa di tempuh dengan kendaraan motor.

Para wisatawan hanya mengeluarkan uang lima ribu untuk tiket masuk. Kami terus mengikuti jalan sebagian besar mendaki, menurun jalan yang sebagian besar belum di aspal.

Pesona Labuang Baruak, memaparkan keindahan laut yang berwarna biru dan hijau di tepian pantai. Saya pada mulanya, hanya ingin sekedar berfoto ria di tepian laut hijau, namun melihat laut sedang berdamai dengan kami.

Akhirnya kami putuskan untuk sekalian berenang di sekitar tepian bibir pantai, saya gunakan smarthphone samsung yang anti air untuk mengabadikan momen di bawah dasar laut.

Ombak pun menari membawa kami yang sedang menyelam. Kami pun mengikuti arus dan terbawa suasana bahagia yang mendalam “gila ini sepotong surga yang baru saya temukan di bumi” ujar saya dalam hati.

Selain berenang, wisatawan juga dapat bersantai ria di ayunan dan tempat tidur santai terbuat dari jaring di bibir pantai. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Labuang Baruak, secara geografi terletak di Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Memang benar, tagline Kabupaten Pesisir selatan dijuluki Daerah Sejuta Pesona. Seharusnya, pemerintah setempat dapat memperbaiki jalan, agar Labuang Baruak mudah dikunjungi bahkan ada potensi untuk viral.

Perlu ada perhatian lebih dari Dinas Pariwisata dan Bupati Pesisir Selatan untuk lebih serius menggara potensi wisata baru ini.


(dicatat saat hujan diatas pesawat, dari ketinggian 30.000 kaki)

Leave a Comment.