Menulis untuk Berubah

SIRAJULFUADZIS.COM-Menulis merupakan suatu hal istimewa, karena tulisan-tulisan akan memiliki rekam jejak lebih lama di bandingkan sekedar berbicara. Dengan menulis bisa merubah kehidupan, bahkan berlaku juga sebagai ide dan gagasan untuk sebuah perubahan.

Georgy Berns seorang ahli ilmu syaraf asal Georgia,  Amerika pernah mengatakan “ Seseorang boleh saja mempunyai gagasan yang paling hebat di dunia, tapi jika orang itu tidak dapat menyakinkan orang lain gagasan itu tidak ada artinya”.

Nyawa dari gagasan jika tidak di tuliskan dengan baik, juga tidak ada artinya bahkan tidak ada dampak perubahan. Menulis membuat seseorang lebih percaya diri, ketika menyampaikan ide dan gagasan yang Ia yakini.

Belajar menulis berarti sedang belajar ingin mewujudkan impian-impian yang ingin di capai, dengan menuliskan impian akan membuat impian itu terwujud dua kali lipat di bandingkan hanya terlintas dalam pikiran.

Tulisan juga di kemas dalam bentuk yang menarik dan konsisten, agar orang lain lebih mengenal keahlian yang Anda punya dengan membangun “top of mind”. Dampak tulisan yang di tulis, setidaknya berdampak kepada penulis dan penerima pesan.

Menulis memperkaya ilmu pengetahuan dan cakrawala, karena sebelum menulis ada bahan-bahan yang perlu di ketahui. Kemampuan menulis juga akan berkembang sesuai dengan evaluasi dari diri sendiri, mentor dan orang yang tertarik dengan konten yang Anda buat. Perlahan tulisan yang Anda publikasikan, mulai mempengaruhi pola piker, paradigm, dan sikap pembaca. Pembaca yang menilai tulisan, apakah tulisan tersebut ada energy untuk sebuah perubahan atau tidak

Leave a Comment.