Pesona Candi Prambanan

SIRAJULFUADZIS.COM, Yogyakarta – Candi Prambanan merupakan salah satu candi yang mempunyai pesona cantik di Indonesia.

Jika Anda berkunjung ke kota Yogyakarta, destinasi candi Prambanan akan lebih baik masuk urutan list perjalanan.

Candi prambanan secara geografis terletak di dua provinsi berbeda, sebagian wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan sebagianya masuk wilayah Klaten, Jawa Tengah.

Jarak candi prambanan dari kota Yogyakarta kurang lebih setengah jam perjalanan menggunakan motor. Sekitar empat puluh lima menit menggunakan bus Trans Jogja.

Candi Prambanan termasuk candi yang sering saya kunjungi, perihal sering bukan berarti hanya traveling saja. Melainkan menjadi guide bagi saudara saya yang berkunjung ke kota Yogyakarta.

Sekedar pertimbangan bagi Anda yang sedang traveling ke kota Yogyakarta, untuk mengunjungi Prambanan sebaiknya sewa motor. Agar waktu Anda lebih efisien, dan bisa mengunjungi berbagai tempat wisata lainnya yang dekat dengan Prambanan.

Sebelum mengunjungi Prambanan, usahakan cek dahulu tiket yang dijual. Karena harga dari tahun ke tahun bisa saja berubah.

Harga tiket pada tahun 2014, masih di sekitaran tiga puluh lima ribu rupiah. Mungkin saat ini sudah naik menjadi empat puluh ribu rupiah bagi wisatawan lokal.

Sedangkan untuk wisatawan asing, tiket masuk sekitar 18 US dollar. Bagi Anda penikmat wisata, apalagi yang sesekali berkunjung ke kota Yogyakarta harga tersebut masih bersahabat.

Demi mencari pesona indahnya candi Prambanan, usahakan datang saat cuaca cerah. Melihat langit biru, dan cuaca yang panas akan menghasilkan kualitas foto yang bagus.

Walaupun menggunakan kamera handphone untuk mengabadikan momen, apabila diambil dengan teknik penambilan yang baik, juga akan menghasilkan foto yang bagus.

Dari awal masuk, Anda akan melewati pintuk masuk. Sebelum menuju candi, Anda akan disambut oleh taman. Maksimalkan menikmati dan mengabadikan foto disana, karena Anda tidak akan kembali ke lokasi tersebut.

Sebab pihak manajeman candi Prambanan merancang rute perjalanan satu arah. Dengan jarak tempuh perjalanan biasa kurang lebih sepuluh sampai lima belas menit tanpa singgah.

Setelah melewati taman, Anda akan dihidangkan beberapa candi yang tinggi menjulang. Dahulu saya sempat berpikir, bagaimana cara nenek moyang agama Hindu menyusun batu-batu candi.

Eksplore dan cobalah masuk ke berbagai candi yang ada, untuk mengetahui isi dalamnya. Meskipun gelap Anda tidak perlu khawatir, pergilah bersama wisatawan lainnya.

Bagi saya candi prambanan adalah candi tercantik di dunia, ini hanya perspektif bisa ada yang suka ada yang tidak.

Bagi Anda yang senang traveling, selamat berlibur dan nikmati perjalanan Anda. My Traveling, Everyday is Holiday.

Leave a Comment.